April 23, 2021

Cerdass

sebuah ruang penuh wawasan

Mahasiswa Kriminologi UBL Sukses Membangun Bisnis Angkringan Capai Omset Puluhan Juta, Simak Kisahnya!

3 min read

Sumber: Doc. Cerdass.idn

Penulis : Agatha Florencia Resley 

TANGERANG– Bukan lautan hanya kolam susu, Kail dan jala cukup menghidupimu, Tiada badai tiada topan kau temui, Ikan dan udang menghampiri dirimu.

Lirik tersebut barangkali menjadi inspirasi seorang Tazki Priyono atau lebih akrab disapa Bob Tazki, mahasiswa Kriminologi Universitas Budu Luhur yang saat ini menjadi pengusaha muda dalam bidang kuliner. Ya, diusianya yang masih menginjak 20 tahun, Bob membuktikan usia bukan menjadi halangan untuk menjadi pembisnis sukses. Di samping itu alasannya membangun bisnis tersebut hanya sekedar mengisi waktu luang dikala pandemi Covid-19.

Kepada Cerdass.idn melalui telepon pada Senin (04/01/2021) lalu, Bob membagikan kisahnya membangun bisnis angkringan ditengah pandemi. Semenjak penularan pandemi Covid-19 kian meluas, akhirnya ia memutuskan untuk membangun bisnis agar tetap berkuliah serta memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Angkringan yang beralamat di Jl. Tmp Taruna Kota Tangerang arena snow wash ini sudah beroperasi dari tanggal 10 Bulan Oktober 2020, dengan beberapa menu andalannya seperti sesatean, gegorengan, rebaceman, wedang, dll. Kisaran harga menu di angkringanya terbilang sangat ramah dikantong yaitu mulai dari Rp 1.000 hingga Rp. 7.000 kita sudah bisa menikmati menu di Angkringan Jogja Brodi Bob.

Pria berdomisili Tangerang ini cukup menarik pelanggan untuk berkunjung pasalnya perawakannya dan model rambut yang kribo menjadikan ciri khas dari pemilik angkringan Jogja ini. Ternyata dibalik penampilannya yang unik ini dimanfaatkannya sebagai lahan mencari cuan. Sejak tahun 2019 ia menjalani kerja paruh waktu atau freelancer dalam bidang entertainment. “Hasil dari gue casting film pendek atau iklan, gue kumpulin buat jadi modal bisnis angkringan ini, makanya gue tidak ada masalah saat awal membangun bisnis ini karena gue sudah mempersiapkan semuanya dengan baik” kata Bob saat berbincang dengan Cerdass.idn beberapa hari yang lalu. Meskipun ada beberapa hal yang sulit dalam membagi waktu kuliah dan berbisnis, namun ia tetap konsisten. “ketika ada kuliah pagi disitu gue berangkat belanja bahan dagangan. Jadi setelah belanja  bisa ikut kuliah pagi jdi ga kebablasan ketiduran” ungkapnya pada Cerdass.idn mengenenai pembagian waktu kuliah dan berbisnis.

Mahasiswa Kriminologi ini pun tak tanggung-tanggung meraup keuntungan dari penjualannya. Ia bisa meraih omset Rp 15 Juta – Rp 20 Juta setiap bulannya. Ia pun bisa langsung balik modal di bulan kedua. Kesuksesannya semakin terlihat saat ia membuka lapangan pekerjaan bagi 2 orang temannya sebagai karyawannya di angkringan tersebut. Hal ini dapat dirasakan oleh karyawannya yang beruntung masih bisa kerja ditengah pandemi Covid-19. Harapannya ia ingin membuka lebih banyak cabang angkringannya dan membuka bisnis baru di bidang otomotif. Namun hal ini masih dalam rencananya.

Meski saat ini banyak bisnis kuliner angkringan di Kota Tangerang, namun Bob yakin masih bisa terus bersaing. Pasalnya di angkringannya ia menyediakan refill nasi bagi pelangganya. Hal ini merupakan strateginya agar terus memikat daya tarik pengunjung yang datang. Di samping itu pelanggan angkringan Brodi Bob berasal dari berbagai daerah. Ada yang dari Bekasi hingga Kota Malang, Jawa Timur. Hal ini dikarenakan tempat yang nyaman dan service yang baik membuat banyak pelanggan yang enggan pulang hanya untuk sekedar bercerita. Pesannya untuk para kawula muda agar terus berkaya selagi belum ada tanggungan keluarga.

“Untuk semua kawula muda diluar sana jangan takut mengambil risiko selagi anda belum punya tanggungan seperti anak dan bini. Disitu ada kesempatan kita untuk menjadi lebih baik dan terus lebih baik menuju cita-cita yang diinginkan” ungkapnya.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai Angkringan Jogja Brodi Bob, bisa dilihat lewat channel berikut :

Instagram @angkringan.brodibob

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.