Mei 16, 2021

Cerdass

sebuah ruang penuh wawasan

Di Beijing Muncul Klaster Baru, Penyebabnya Orang Indonesia

1 min read

Source Image: DW.com

Penulis : Nur Haliza

JAKARTA—Beijing, China merilis bahwa telah terjadinya klaster baru di kotanya. Hasil penyelidikan epidemiologi menyeluruh terhadap 16 kasus virus corona yang melonjak.

Wakil direktur pusat kota untuk pencegahan penyakit dan kontrol, Pang Xinghuo mengatakan bahwa orang Indonesia sebagai sumber klaster tersebut.

Sejak tanggal 23 Desember 2020, distrik Shunyi melaporkan 16 pasien virus corona 14 diantaranya adalah kasus lokal yang dikonfirmasi, satu kasus tanpa gejala dan satu lainnya merupakan kasus impor.

Wabah baru di Beijing ini merupakan virus Impor dari luar negeri. Disebutkan bahwa virus itu ditularkan dari pasien Indonesia yang duduk di sebelah yang masuk ke Provinsi Fujian China pada akhir November.

Pria tersebut melakukan perjalanan ke distrik Shunyi dan menyebabkan klaster baru. Pasien asal Indonesia sudah terkonfirmasi positif virus corona dalam penerbangan dari negara asalnya Fujian.

Kasus impor ini menginfeksi teman sekamarnya dan kemudia menyebabkan infeksi pada pegawai supermarket dan sekelompok pengemudi dan teman-teman kerjanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.