Mei 16, 2021

Cerdass

sebuah ruang penuh wawasan

Beberapa Tips Isolasi Mandiri di Rumah Bagi Pasien Positif Covid-19

1 min read

Sorce Image: Tirto.id

Penulis : Nur Haliza

JAKARTA— Seseorang yang sudah dinyatakan terinfeksi positif Covid-19 tetapi mereka tidak mengalami gejala- gejalanya biasanya mereka akan menjalani isolasi mandiri dirumah mereka.

Pasien positif Covid-19 tanpa gelaja atau yang sering disebut dengan OTG, yang akan menjalani isolasi mandiri di rumah sebisa mungkin menghindari kontak langsung dengan anggota keluarga lainnya.

Berikut tips menjalani isolasi mandi dirumah :

Sediakan Oxymater

Oxymeter berfungsi untuk mengukur saturasi oksigen di dalam tubuh. Apalagi bagi para penderita penyakit paru harus melakukan pengecekan saturasi oksigen secara berkala.

Gunakan Cairan Pembilas Hidung

Cairan ini berfungsi untuk membantu membersihkan dan memperlancar saluran pernapasan. Apabila anda merasakan flu atau sulit bernapas, maka anda harus bergegas melakukan pembilasan.

Berkumur Dengan Obat Kumur Antiseptic

Obat kumur ini berfungsi untuk membersihkan virus yang ada di rongga mulut dan tenggorokan.

Tidur Dengan Posisi Tengkurap

Caranya dengan menggunakan bantal yang menopang bagian dada dan wajah anda. Posisi ini penting karena posisi ini membuat pertukaran oksigen dari dalam peru menjadi lebih lancar.

Konsumsi Obat dan Vitamin

Selain tips-tips diatas, pasien covid-19 meskipun tanpa gelaja harus mengkonsumsi vitamin C, vitami D3, dan Zinc sesuai anjuran dokter.

Tetapi, setelah anda telah dinyatakan negatif covid-19 anda bisa saja kembali terinfeksi virus covid-19 ini. Jangan lupa patuhi protokol kesehatan dan jalani hidup sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.