April 23, 2021

Cerdass

sebuah ruang penuh wawasan

2021 Menjadi Tahun Kebangkitan Pariwisata

1 min read

Sumber: Baliinews

Penulis: Dewi Larasati

JAKARTA– Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mencanagkan tahun 2021 adalah tahun kebangkitan pariwisata yang terdampak pandemic covid-19.

Dengan demikian, Sandiaga Uno menegaskan dan menekankan perlunya kedisiplinan dalam menekan penyebaran virus covid-19  untuk terus meningkatkan kesehatan yang akan berjalanan beriringan dengan pemulihan berbagai sektor termasuk sektor pariwisata.

Jika kurva penyebaran virus sudah lenadai, artinya sektor kesehatan mulai memulih. Jika sektor kesehatan sudah memulih, maka akselerasi di berbagai sektor juga akan mulai terlihat pula.

Terkait strategi untuk pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di tahun ini, Sandiaga menyebutkan bahwa sebenarnya tidak ada perlu menunggu vaksinasi yang di perkirakan diap di bagikan di tahun 2021.

Dengan terus menerapkan protokol kesehatan yaitu tetap mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak, kita bisa menaikan sektor industry pariwisata di Indonesia. Dan juga ada CHSE yaitu kebersihan,kesehatan,keselamatan,dan berkelanjutan lingkungan hidup.

Selain memastikan protokol kesehatan CHSE berjalan dengan ketat, Kementrian pariwisata kreatif juga mencanangkan tiga platform program dalam pemulihan pariwisata, yakni inovasi, adaptasi, dan kolaborasi.

lalu dengan adanya sosial media di harapkan bisa mempromosikan pariwisata yang lebih efektif sehingga targetnya mencapai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.