Mei 16, 2021

Cerdass

sebuah ruang penuh wawasan

India Izinkan Astrazeneca, Vaksinasi 300 Juta Orang Di Tahun 2021

1 min read

Sumber: DetikHealth

Penulis: Faishal Pratama

JAKARTA– Pemerintah kota india resmi menyetujui vaksinasi virus vovid-19 yang di kembangkan oleh AstraZeneca dan Universitas Oxford, Inggris, untuk di sebarluaskan ke masyarakat. Persetujuan ini di berikan pada jumat (1/1) kemarin.

Hal ini di ungkapkan Mentri Informasi dan Penyiaran India Prakash Javadekar. Ini merupakan vaksin yang perama di setujui oleh India. Negara dengan populasi terpadat ke dua di dunia.

India masih satu-satunya negara dimana setidaknya empat vaksin sedang di siapkan, sementara tiga vaksin masih menunggu tahap pengujian dan keputusan persetujuan.  Salah satu vaksin kemarin di setujui untuk penggunaan darurat.

India merupakan negara dengan jumlah kasus covid-19 terbanyak di dunia setelah Amerika serikat. Saat ini lebih dari 10 juta kasus pasien covid-19 di negara Bollywood itu.

Dengan begitu, tingkat infeksi sebenarnya telah menurun secara cepat di India dengan puncak tertinggi terjadi pada September lalu.

Negara India ini berharap dengan adanya vaksinasi untuk di bagikan ke 300 juta warganya dari 1,35 miliar, dalam enam sampai delapan bulan pertama di tahun 2021. Kota ini berharap dengan adanya persetujuan vaksinasi bisa di lakukan dengan cepat agar penurunan pasien covid-19 segera terjadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.