April 23, 2021

Cerdass

sebuah ruang penuh wawasan

Wisatawan Bisa Adukan Usaha Pariwisata Yang Lalai Akan Protokol Kesehatan

1 min read

Sumber: CNN Indonesia

Penulis: Muhammad facturrahman

JAKARTA–

Salah satu faktor yang mempengaruhi bangkitnya industry pariwisata dan melandainya kasus covid-19 adalah penerapan protokol kesehatan yang tepat

Sementara itu masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan yang di terapkan agar masyarakat yang berwisata tetap aman dan nyaman.

Apabila masyarakat ingin membantu industry pariwisata Indonesia bangkit kembali, masyarakat bisa mengadukan tempat usaha yang lalai akan penerapan protokol kesehatan di situs chse.kemenparekraf.go.id/. hal ini di papatkan langsung oleh Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Kementrian Pariwisata dan ekonomi kreatif.

Dan masyarakat yang melihat ada beberapa usaha pariwisata yang tidak konsisten dalam menjalankan protokol kesehatan, mereka di beri kesempatan untuk mengadu.

Situs tersebut memiliki daftar usaha pariwisata di 34 provinsi di Indonesia yang sudah tersertifikasi CHSE. Adapun, sertifikasi CHSE merupakan jaminan kepada wisatawan bahwa usaha pariwisata yang memiliki sertifikat dan stiker CHSE telah menerapkan protokol kesehatan yang benar dan aman untuk dikunjungi.

Namun, wisatawan harus mendaftar terlebih dahulu apabila ingin mengadukan tempat pariwista yang lalai akan protokol kesehatan


ini di lakukan demi meningkatkan ekonomi industry pariwisata serta menekan untuk melonjaknya angka covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.