Mei 16, 2021

Cerdass

sebuah ruang penuh wawasan

Varian Baru Virus Corona Semakin Ganas! Masyarakat Diminta Untuk Wajib Lakukan 5M

1 min read

Ilustrasi Virus Covid-19 varian baru , Source Image: Kompas.com

Penulis : Nur Haliza

JAKARTA– Varian baru virus corona yang berasal dari Inggris ini tidak kalah ganasnya dengan varian virus corona yang muncul pertama kali di China.

Pada saat ini Indonesia yang semakin hari semakin meningkat tingkat kasus virus coronanya sangat berpotensi terkena dampak dari varian baru virus corona yang tidak kalah ganasnya. Dengan apa yang terjadi saat ini di Inggris membuktikan bahwa virus corona memang tidak bisa disepelekan.

Varian baru virus corona diketahui mudah menginfeksi dengan tingkat penularan tiga kali lipat. Artinya kita harus lebih mentaati protokol kesehatan agar kita terhindar dari virus corona.

Pemerintah Indonesia telah menghimbau masyarakatnya untuk wajib mentaati 3M. Sepertinya 3m saja tidak cukup untuk melawan varian baru virus corona yang berasal dari Inggris ini.

Sebaiknya masyarakat harus menambah protokol kesehatan dengan wajib melakukan protokol kesehatan 5M, yaitu mecuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi hingga menjauhi kerumunan. Karena, bukan hanya pemerintah saja yang ikut andil dalam mengurangi tingkat kasus virus corona di Indonesia. Tetapi, kita sebagai masyarakat indonesia harus wajib mentaati protokol kesehatan dan jangan menyepelekan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.