April 23, 2021

Cerdass

sebuah ruang penuh wawasan

Pesona Keindahan Air Terjun Teroh-Teroh dan Kolam Abadinya yang Tembus Pandang

2 min read

Penulis : M. Faturrahman

JAKARTA–

Air Terjun Teroh Teroh berada di Rumah Galuh, PETAR, Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Buka setiap hari mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 19.00 WIB. Air terjun yang satu ini akan  memberikan pengalaman dan pemandangan yang tidak akan pernah terlupakan. Air terjun ini memiliki ketinggian 12 meter, namun air yang jernih dan masih alami yang dimiliki air terjun ini menjadi daya tarik para wisatawan lokal maupun domestic untuk berkunjung kesini.

Untuk kelokasi ini kalian harus menempuh perjalanan sekitar 1.5 – 2 jam dari kota Medan, persis didesa Pelaruga Rumah Galuh kabupaten Langkat. Akses jalan sudah bagus teraspal. Sesampainya di desa Pelaruga akan banyak sekali dijumpai basecamp – basecamp yang menawarkan pemandu untuk melintasi sungai dengan body rafting dan mengunjungi spot – spot menarik lainnya. Untuk biaya tiket masuk menuju Air Terjun Teroh Teroh, kalian akan dikenakan biaya sebesar 45.000 rupiah per orang. Harga tersebut sudah termasuk biaya menyewa pemandu wisata, biaya parkir kendaraan, dan juga biaya pemakaian wc umum untuk berganti pakaian.

Untuk mencapai Kolam Abadi atau Air Terjun Teroh-Teroh wisatawan harus melakukan trekking yang akan menguras tenaga. Kolam Abadi sebenarnya bukan sebuah kolam. Tapi aliran sungai yang jernih yang jelas terlihat bebatuan di dasarnya. Di kiri kanan sungai menjulang tebing-tebing dan pepohonan. Pemandangan alam yang belum terjamah. Untuk mencapai  air terjun Teroh – Teroh bisa dilakukan dengan mengikuti aliran sungai tersebut.

Tempat ini juga ada bagian keramatnya. Di mana saat akan memasuki area ini, ada baiknya Anda memberikan sesajian berupa sebatang rokok pada Batu Cabang. Hal ini seakan-akan sudah menjadi tradisi yang ditujukan untuk kelancaran perjalanan mengingat medan yang ditempuh cukup curam dan sulit. Batu Cabang ini dianggap misterius dan sakral oleh warga sekitar karena memang berkaitan dengan asal muasal berdirinya desa tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.